GALERI RESWARAKontraktor & Perencana Bangunan

Rabu, 23 Desember 2009

Menggabungkan 2 Kavling Rumah

Ibu Aan yang mempunyai 2 buah rumah yang bersebelahan di daerah Bojong Gede, Bogor, menginginkan agar 2 rumah tersebut dapat digabungkan tanpa memberi kesan bahwa rumah tersebut berdiri sendiri - sendiri, tetapi menyatu menjadi satu kesatuan.

Keterangan Gambar :
1. Teras 2. Garasi 3. Ruang Tamu 4. Ruang Keluarga 5. Kamar Tidur 6. Ruang Makan 7. Musholah 8. Dapur 9. KM/WC 10. Ruang Cuci/Jemur 11. Balkon 12. Void
Pada lantai bawah, ruang keluarga dibuat tanpa sekat, sehingga pada saat Ibu Aan dan keluarga mengadakan acara keluarga mereka tinggal memindahkan mebelnya saja dan tersedialah ruangan yang luas tempat sanak saudara berkumpul.

Pada lantai atas terdapat kamar tidur pembantu dan ruang jemur. Ruang jemur ditempatkan didepan untuk memberikan tampak yang berbeda pada tampak depan rumah

Void ditujukan agar ruang atas dan ruang bawah " nyambung" artinya masih ada komunikasi pada orang yang berada diatas atau dibawah, sehingga tidak terkesan kalo sudah diatas komunikasi dengan orang dibawah terputus atau terpisah.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

<
 
< <